Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

BELITUNG TIMUR - Hampir setiap hari Para bhabinkamtibmas Polres Belitung Timur yang berada di 39 desa di wilayah Kabupaten Belitung Timur melaksanakan sinergitas dengan pemerintah Desa serta Satgas covid di wilayah masing-masing untuk mengecek PPKM serta masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi Mandiri.

Kita ketahui bersama pelaksanaan PPKM ini juga sebagaimana surat edaran Bupati Belitung Timur tentang pelaksanaan PPKM darurat di wilayah Kabupaten Belitung Timur, selain itu juga pelaksanaan kegiatan ini untuk menekan angka penyebaran wabah covid 19 yang berada di Kabupaten Belitung Timur.

Kasi Humas Polres Belitung Timur Akp Sukimin saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Belitung Timur hampir setiap hari bersama Pemerintah Desa membagikan Sembako baik itu dari Kemensos maupun pemerintah daerah dan pemerintah desa, pembagian sembako ini kepada warga yang terdampak Covid baik secara langsung maupun tidak langsung, selain itu juga para bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan pelaksanaan warga yang sedang Isolasi Mandiri (isoman), Kamis, 19/8/2021.

"Bhabinkamtibmas yang berada di 39 Desa di Kabupaten Belitung Timur mendapatkan arahan  untuk mengecek secara berkala warga binaanya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, serta memberikan bantuan sembako yang  bersinergi dengan pemerintah desa maupun puskesmas terdekat guna kebutuhan sembako, obat maupun multi Vitamin" ujar Kasi Humas Polres Belitung Timur seijin Kapolres Belitung Timur

Kasi Humas juga menambahkan ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang terpapar wabah covid 19, kita tidak hanya menghimbau masyarakat yang terpapar Covid 19 untuk Isolasi Mandiri.

" Untuk kebutuhan hidup mereka saat sedang isolasi mandiri, para bhabinkamtibmas dan satgas Covid juga menyarankan kepada warga yang kira-kira tidak memiliki tempat  yang memadai untuk isolasi mandiri diharapkan mau dibawah ketempat isolasi mandiri yang telah disiapkan disetiap desa-desa" Ujarnya.

Salah satu personil Bhabinkamtibmas Polres Belitung Timur Briptu Ladas saat ditanya awak media mengatakan, menindaklanjuti arahan dan perintah pimpinan untuk mengecek dan ikut andil dalam pelaksanaan PPKM.

" Saat ini sedang dilaksanakan khususnya didaerah-daerah yang ada warganya terpapar Covid 19, serta mengecek pelaksanaan isolasi mandiri, penyemprotan disinfektan serta memberikan sembako serta obat-obatan dan multivitamin kepada warga yang sedang isolasi mandiri" pungkas Landas. , (*/HMF).

Helmi M. Fadhil

Helmi M. Fadhil

Previous Article

Kapolda Babel Lantik AKBP Taufik Noor Isya...

Next Article

PT Timah Tbk Bersama Kelompok Tani Aik Jelutung...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Helmi M. Fadhil

Follow Us

Recommended Posts

Jaring Bibit Atlet Tenis Meja, PT Timah Berikan Sarana kepada Persatuan Tenis Meja ( PTM) Belitung Timur
Pemkab Beltim Terima Hibah Bangunan Milik Negara SPAM
Bhayangkari Belitung Timur Bagi-bagi Sembako ke Warga Pesisir Pantai dalam rangka HKGB ke 69 Th
BBM Langka Bupati Beltim Lakukan Rakor, Burhanudin: Yang Melanggar Kita Tindak
Komitmen OPD Kerja Bersama, Bupati: Selama ini OPD Sering Kerja Sendiri-sendiri