Siap-siap, PT Timah Buka Kembali Program Beasiswa SMA 

Siap-siap, PT Timah Buka Kembali Program Beasiswa SMA 
Alur Timeline PPDB Program Beasiswa PT Timah pada SMAN 1 Pemali

PANGKALPINANG, Tahun ini PT Timah Tbk kembali memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa-siswi terbaik di wilayah Operasional PT Timah Tbk, untuk mengenyam pendidikan gratis jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali tahun ajaran 2021.

Program Beasiswa yang telah berlangsung sejak tahun 2000 an ini telah meluluskan 811 alumni. Program kelas besiswa dari PT Timah Tbk ini merupakan program yang diberikan kepada siswa berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi. 

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Beasiswa PT Timah tahun ini menerima sebanyak 36 siswa. Siswa yang bisa mengikuti program ini berasal dari wilayah operasional PT Timah Tbk yakni, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang, Belitung, Belitung Timur, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau. 

Pendaftaran PPDB tahun 2021 ini akan dimulai pada 18-24 Mei 2021 bagi para siswa jenjang SMP yang akan melanjutkan pendidikan ke SMA. Untuk bisa terpilih menjadi beasiswa pendidikan ini harus mengikuti serangkaian tes mulai dari administrasi, validasi dan survei lapangan, tes potensi akademik, psikotes, wawancara dan analisa psikologis klinis, dan tes kesehatan. 

Program kelas beasiswa PT Timah ini menggunakan sistem boarding dengan sistem asrama. Diman para penerima beasiswa PT Timah Tbk ini dibiayai oleh PT Timah melalui dana CSR baik untuk biaya pendidikan maupun kebutuhan hidup. 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. PT Timah terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan. 

“Tidak hanya beasiswa pendidikan, melalui program beasiswa ini para penerima beasiswa ini juga dibekali dengan soft skill di asrama, sehingga nanti para siswa juga mendapatkan keterampilan lainnya, ” katanya. 

Lebih lanjut, Anggi mengatakan program beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi. Sehingga, program ini bisa tepat sasaran dan dapat menekan angka putus sekolah.  

“Beasiswa pendidikan PT Timah ini merupakan program berkelanjutan yang dilakukan PT Timah untuk mendukung kegiatan pendidikan di wilayah operasional perusahaan. Ini merupakan salah satu program unggulan PT Timah dalam bidang pendidikan yang sudah dimulai sejak tahun 2000, ” ujar Anggi.

Ia berharap, nantinya para penerima beasiswa pendidikan PT Timah Tbk ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan sebaik-baiknya.

Red: JIS - Babel/Helmi M Fadhil 

Helmi M. Fadhil

Helmi M. Fadhil

Previous Article

Pemkab Beltim Adakan Pasar Murah di 4 Kecamatan,...

Next Article

 Satuan Lalu Lintas Polres Beltim Nyatakan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 72

Postingan Tahun ini: 215

Registered: Apr 15, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 110

Registered: Apr 16, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 33

Postingan Tahun ini: 184

Registered: Apr 13, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 25

Postingan Tahun ini: 101

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

Latihan Perang Satuan Kopasau Jalak Sakti AWR Lanud Hanandjoeddin, Polres Beltim Kerahkan 107 Personil Amankan Pelaksanaan
Kunjungan Kerja Anggota DPRD Babel ke-Kantor UPP Manggar
Polres Beltim Gandeng BPS Untuk Ketahui ITK Polres Beltim
Beasiswa Bagi 40 Atlet Berprestasi Beltim, Toyo: Rekomendasi dari Ketua KONI Beltim mereka diterima di STKIP Pasundan tanpa dipungut biaya sampai gelar S1
Resahkan Warga, Satuan Reskrim Polres Beltim Bekuk Pelaku Pencurian HP