Satu Pekan Operasi Patuh 181 Kegiatan Pengendalian Mobilitas oleh Polres Beltim

Satu Pekan Operasi Patuh 181 Kegiatan Pengendalian Mobilitas oleh Polres Beltim
Operasi Patuh 181 Kegiatan Pengendalian Mobilitas oleh Polres Beltim

BELITUNG TIMUR - Polres Belitung Timur telah melaksanakan Operasi dengan Sandi 'Operasi Patuh Menumbing 202' selama satu pekan terakhir, Sasaran Operasi Patuh Menumbing 2021 adalah segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi rawan macet, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Sugraito, S.H mengatakan  Operasi Patuh Menumbing 2021 Polres Belitung Timur yang telah berjalan selama satu pekan terakhir telah melaksanakan beberapa kegiatan, sebagaimana sasaran  Operasi Patuh menumbing 2021 yang telah diatur oleh Koorlantas Polri. 

" Kegiatan yang telah kami laksanakan selama 1 pekan terakhir diantaranya giat penerangan dan penyuluhan terkait protokol kesehatan sejumlah 170 kegiatan baik itu penyuluhan di media cetak, media elektronik, media sosial maupun daerah rawan berkumpulnya masyarakat. Selain kegiatan Dikmas Lantas yang berupa penyuluhan dan penerangan kami juga melaksanakan kegiatan penyebaran ataupun pemasangan spanduk leaflet stiker billboard di tempat-tempat umum" Ujar Kasat.

Dikatakan selain melaksanakan kegiatan penerangan dan penyuluhan kami juga melaksanakan kegiatan kepolisian diantaranya itu pengaturan, penjagaan pengawalan dan patroli terkait protokol kesehatan.

"Untuk kegiatan PPKM antar Provinsi nihil, sedangkan untuk kegiatan PPKM antar kota ataupun Kabupaten ada beberapa Razia masker yang telah kami laksanakan itu sebanyak 16 kali razia masker. Untuk pembatasan mobilitas kami telah melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu kendaraan yang diperiksa, kendaraan yang di putar balik, serta pemeriksaan orang sebanyak 181 kegiatan, kami juga dalam Operasi Patuh Menumbing 2021 ini melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagaimana sasaran operasi patuh pada tahun ini. Adapun kegiatan bagi-bagi sembako telah kami laksanakan sebanyak 66 kali, kegiatan bagi-bagi masker sebanyak 400 kali, Ujarnya 

"Dapat kami sampaikan bahwa operasi patuh Menumbing 2021 ini akan berlangsung hingga 3 Oktober 2021 untuk itu kami himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi PPKM semoga wabah Covid 19 ini segera berlalu, dan untuk masyarakat yang belum di vaksin  untuk segera melaksanakan vaksinasi", tutup Kasat Lantas Polres Belitung Timur (*/hmf)

Helmi M. Fadhil

Helmi M. Fadhil

Previous Article

Personil Polres Beltim Jajaki Kemampuan...

Next Article

Bawaslu Belitung Timur Lakukan Sosialisi...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Helmi M. Fadhil

Follow Us

Recommended Posts

Sat Res Narkoba Polres Beltim berikan Penyuluhan kepada Generasi Milenial di Desa Simpang Tiga
Batik Belitung Timur Kian Menggeliat, Masinun: Hasil Karyanya Luar Biasa Bagus 
Divisi Propam Polri Turun Langsung ke Polres Beltim Cek Urin dan Giat Gaktiblin 
Anggota DPR RI Ngopi Bareng di Warkop Manggar Kota Wisata1001 Warung Kopi, Bambang Pati Jaya: Masyarakat Sehat Ekonomi Bangkit
Reses Anggota DPRD Provinsi Babel, Biliadi: Aspirasi Pemuda Akan Kita Jadikan Pokir di Provinsi