Resahkan Warga, Satuan Reskrim Polres Beltim Bekuk Pelaku Pencurian HP

Resahkan Warga, Satuan Reskrim Polres Beltim Bekuk Pelaku Pencurian HP
Tersangka diamankan di Mapolres Beltim dengan barang bukti

BELITUNG TIMUR - Sempat meresahkan warga, akhirnya dua orang pelaku yang berinisial TD (31th), laki-laki yang tinggal di Desa Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur dan AI (18th), laki-laki yang tinggal di Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur terhenti langkahnya setelah Satuan Reserse Kriminal Polres Beltim berhasil membekuk keduanya yang merupakan pelaku pencurian Handphone (HP).

Dari pengungkapan tersebut, Sat Reskrim Polres Beltim berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti (BB) berupa :

1. 1 (Satu) Unit Handphone merk Samsung J5 dengan No Imei 1 : 353552/08/022182/6 Imei 2 : 353553/08/022182/4
2. 1 (Satu) Unit Handphone merk Redmi 6A,
3. 1 (Satu) Buah Jam tangan merk Fosil warna Hitam
4. 1 (Satu) Unit HP Samsung M11,
5. 1 (Satu) Unit jam tangan merk Quick Silver

Dimana kronologi kejadian yang merupakan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) Sabtu tanggal 08 Mei 2021 sekira Pukul 04.30 Wib, pelaku masuk ke dalam rumah korban yang mana pelaku mengambil barang milik pelapor berupa 1 (Satu) unit Handphone merk Samsung J5 dengan No Imei 1 : 353552/08/022182/6 Imei 2 : 353553/08/022182/4, 1 (Satu) unit Handphone merk Redmi 6A, 1 (Satu) Buah Jam tangan merk Fosil warna Hitam dan Uang tunai sebesar Rp 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

Kemudian Pada hari Minggu tanggal 30 Mei 2021 sekira Pukul 05.00 Wib pelaku kembali beraksi dan berhasil mencuri barang berupa 1 (Satu) unit Handphone Samsung M11, 1 (Satu) unit jam tangan merk Quick Silver dan uang tunai sebesar Rp 550.000 (Lima Rarus Lima Puluh Ribu Rupiah). Atas kejadian tersebut pelapor yang berinisial Nining Sri Letari (27th), perempuan merupakan warga Desa Baru, Dsn. Baru utara II Kec. Manggar Kab. Beltim mengalami kerugian materil sebesar Rp 5.550.000 (Lima Juta Lima Rarus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Deddy Nuary seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H menceritakan, kronologi awalnya setelah hasil penyelidikan, ternyata pelaku bukan hanya pernah melakukan pencurian dengan pemberatan hanya di satu TKP saja dan tidak hanya melakukan tindak pidana tersebut hanya berdua, namun ada orang lain yang terlibat serta sudah beberapa orang menjadi korban, berdasarkan dari kronologi pengungkapan pada tanggal 07 Juni 2021 diketahui Tim Opsnal Satreskrim Polres Beltim mendapatkan informasi bahwa pelaku TD pernah menjual Handphone kepada seseorang, kemudian Tim mengamankan TD dan melakukan introgasi terhadapnya. TD mengakui bahwa telah mencuri sejumlah 13 (tiga belas) Handphone di beberapa tempat.

" Diluar dari pada kejadian yang dialami oleh korban Nining Sri Letari, berdasarkan keterangan pelaku TD, tindak pidana tersebut dilakukan bersama dengan AI, berdasarkan keterangan dari kedua pelaku tersebut, ada beberapa orang yang diduga ikut terlibat dalam pencurian tersebut, yaitu FRS, GNR, OT, dan HRI. Tim langsung mengamankan semua yang diduga merukan jaringan sindikat, namun untuk rekan-rekan pelaku saat ini masih berstatus sebagai saksi, namun tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan TSK jika terbukti terlibat melakukan tindak pidana" Ujar Kasat Reskrim.

" Kemudian Tim mengumpulkan barang bukti sebagai berikut : 11 (sebelas) unit HP berbagai merek, 2 (dua) buah jam tangan laki-laki, dan 1(satu) unit sepeda motor yang digunakan pelaku pada saat melakukan pencurian, 1 (satu) buah tas selempang warna hitam milik korban. Pelaku saat ini sedang menjalani proses hukum dan akan kami terus kembangkan, Kedua Pelaku terancam pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara" pungkas Kasat Reskrim. adn/syt .("*)

BABEL BELTIM
Helmi M. Fadhil

Helmi M. Fadhil

Previous Article

Gairahkan Wisata Pantai Serdang Beltim,...

Next Article

Polres Beltim Gandeng BPS Untuk Ketahui...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 72

Postingan Tahun ini: 215

Registered: Apr 15, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 110

Registered: Apr 16, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 33

Postingan Tahun ini: 184

Registered: Apr 13, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 25

Postingan Tahun ini: 101

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

Latihan Perang Satuan Kopasau Jalak Sakti AWR Lanud Hanandjoeddin, Polres Beltim Kerahkan 107 Personil Amankan Pelaksanaan
Kunjungan Kerja Anggota DPRD Babel ke-Kantor UPP Manggar
Polres Beltim Gandeng BPS Untuk Ketahui ITK Polres Beltim
Beasiswa Bagi 40 Atlet Berprestasi Beltim, Toyo: Rekomendasi dari Ketua KONI Beltim mereka diterima di STKIP Pasundan tanpa dipungut biaya sampai gelar S1
Resahkan Warga, Satuan Reskrim Polres Beltim Bekuk Pelaku Pencurian HP